Administrasi Perkantoran

bhakti anindya program studi administrasi perkantoran

Setiap tahunnya SMK Bhakti Anindya selalu mendapat banyak permintaan siswa prodi adm. Perkantoran untuk melaksanakan prakerin di perusahaan-perusahaan di Tangerang dan sekitarnya. Hal ini menunjukkan kualitas yang dimiliki oleh para siswa prodi adm. Perkantoran SMK Bhakti Anindya. Prodi ini dikepalai oleh Kusnul Yani, S.Pd. sejak dibuka tahun 2004 sampai saat ini. Para siswa dibekali dengan kemampuan komunikasi baik lisan maupun tulisan yang baik, menerapkan teknologi informasi untuk melaksanakan tugas dengan efisien, melakukan pengorganisasian dan mengevaluasi tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya, kemampuan mengelola surat atau dokumen kantor.

Para lulusan prodi adm. perkantoran dapat menempati posisi sebagai staf administrasi, sekretaris, tenaga humas, resepsionis, dan staf personalia pada suatu perusahaan.

VISI PROGRAM KEAHLIAN

Bersama kita bisa membangun SMK Bakti Anindya khususnya program keahlian Administrasi Perkantoran Yang kondusif untuk meningkatkan sumber daya manusia yang professional.

MISI PROGRAM KEAHLIAN

Untuk menunjang visi diatas, maka diperlukan :

  1. Koordinasi tenaga edukatif khususnya program keahlian Administasi Perkantoran
  2. Kesamaan pandang dan pola pikir yang progresif
  3. Sumber daya manusia yang handal dan terampil

MOTTO PROGRAM KEAHLIAN

Terasa Indah Rasanya Kerjasama yang aktif dan teratur ( TERIKAT )

TUJUAN PROGRAM KEAHLIAN

  1. Membentuk peserta didik yang berakhlakul karimah
  2. Penguasaan IPTEK yang berdasarkan IMTAQ
  3. Membekali peserta didik yang dapat mengimplementasikan IPTEK di masyarakat secara professional.
  4. Mendidik tenaga kerja yang Profesional.

Struktur Organisasi Program Studi Administrasi Perkantoran

struktur organisasi AP

Daftar Program Diklat Kurikulum SMK 2015/2016

No Mata Diklat Keterangan
1. Memahami prinsip-prinsip penyelenggaraan administrasi perkantoran Dasar kejuruan
2. Mengaplikasikan keterampilan dasar komunikasi Dasar kejuruan
3. Menerapkan prinsip-prinsip kerjasama dengan kolega dan pelanggan Dasar kejuruan
4. Menerapkan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH) Dasar kejuruan
5. Mengoperasikan aplikasi perangkat lunak Kompetensi kejuruan
6. Mengoperasikan aplikasi presentasi Kompetensi kejuruan
7. Mengelola peralatan kantor Kompetensi kejuruan
8. Melakukan prosedur administrasi Kompetensi kejuruan
9. Menangani penggandaan dokumen Kompetensi kejuruan
10. Menangani surat/dokumen kantor Kompetensi kejuruan
11. Mengelola sistem kearsipan Kompetensi kejuruan
12. Membuat dokumen Kompetensi kejuruan
13. Memproses perjalanan bisnis Kompetensi kejuruan
14. Mengelola pertemuan/rapat Kompetensi kejuruan
15. Mengelola dana kas kecil Kompetensi kejuruan
16. Memberikan pelayanan kepada pelanggan Kompetensi kejuruan
17. Mengelola data/informasi di tempat kerja Kompetensi kejuruan
18. Mengaplikasikan administrai perkantoran di tempat kerja Kompetensi kejuruan
19 Praktek Adm. Perkantoran (Mulok Produktif) Kompetensi kejuruan

 

Kembali
ke Atas