Bidang Studi Keahlian: Teknologi Informasi dan Komunikasi
Program Studi Keahlian: Teknik Komputer dan Informatika
Kompetensi Keahlian: Multimedia
Struktur Kurikulum SMK Bhakti Anindya Tahun Pelajaran 2015/2016 berdasarkan Spektrum 2008
No | Mata Diklat | Keterangan |
1 | Pendidikan Agama | Program Normatif |
2 | Pendidikan Kewarganegaraan dan Sejarah | Program Normatif |
3 | Bahasa Indonesia | Program Normatif |
4 | Pendidikan Jasmani dan Olah Raga | Program Normatif |
5 | Seni Budaya | Program Normatif |
6 | Matematika | Program Adaptif |
7 | Bahasa Inggris | Program Adaptif |
8 | Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI) | Program Adaptif |
9 | Kewirausahaan | Program Adaptif |
10 | IPA | Program Adaptif |
11 | IPS | Program Adaptif |
12 | Fisika | Program Adaptif |
13 | Kimia | Program Adaptif |
14 | Merakit personal computer | Dasar kejuruan |
15 | Melakukan instalasi sistem operasi dasar | Dasar kejuruan |
16 | Menerapkan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH) | Dasar kejuruan |
17 | Memahami etimologi multimedia | Kompetensi kejuruan |
18 | Memahami alir proses produksi produk multimedia | Kompetensi kejuruan |
19 | Merawat peralatan multimedia | Kompetensi kejuruan |
20 | Mengelola isi halaman web | Kompetensi kejuruan |
21 | Menerapkan teknik pengambilan gambar produksi | Kompetensi kejuruan |
22 | Menerapkan prinsip-prinsip seni grafis dalam desain komunikasi visual untuk multimedia | Kompetensi kejuruan |
23 | Menguasai cara menggambar kunci untuk animasi | Kompetensi kejuruan |
24 | Menguasai cara menggambar clean-up dan sisip | Kompetensi kejuruan |
25 | Menguasai dasar animasi stop-motion (bidang datar) | Kompetensi kejuruan |
26 | Menggabungkan teks kedalam sajian multimedia | Kompetensi kejuruan |
27 | Menggabungkan gambar 2D kedalam sajian multimedia | Kompetensi kejuruan |
28 | Menggabungkan fotografi digital kedalam sajian multimedia | Kompetensi kejuruan |
29 | Menggabungkan audio ke dalam sajian multimedia | Kompetensi kejuruan |
30 | Membuat story board aplikasi multimedia | Kompetensi kejuruan |
31 | Memahami cara penggunaan peralatan tata cahaya | Kompetensi kejuruan |
32 | Menerapkan efek khusus pada objek produksi | Kompetensi kejuruan |
33 | Menyusun proposal penawaran | Kompetensi kejuruan |
34 | Pendidikan Budi Pekerti | Mulok |
35 | Mandarin | Mulok |
36 | Seni Budaya Banten | Mulok |
37 | Bimbingan Konseling | Pengembangan Diri |
38 | Ekstrakurikuler | Pengembangan Diri |